15 April 20190 Komentar | Dilihat : 224 kali
Ditulis oleh admin
Dr. Ir. Budi Wiyana, M. Si_Ir. Rohmad, MM

palang.tubankab.go.id SENIN(15/04) Tim Asistensi Kabupaten Tuban di Pendopo Kecamatan Palang memberikan Bimbingan Teknis dan Pembinaan Terkait dengan Pengelolaan Keungan Desa dan Kelurahan serta Pemibanaan bagi Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Perangkat Desa Lainnya yang secara bergantian dalam pemaparan dan pengarahan oleh Tim.

Kegiatan tersebut diawali pengarahan oleh Bapak Camat Palang Ir. ROHMAD, MM, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak Tim Asistensi untuk memberikan penjelasan bagaimana penggunaan dan mengelolaan Keuangan Desa / Kelurahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selain itu juga menegaskan kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti dengan seksama sehingga apa yang disampaikan oleh Tim Asistensi Kabupaten Tuban dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Bapak Ir. Agus Suryanto, MM dari Inspektorat Kabupaten Tuban dalam paparannya menjelaskan bahwa semenjak adanya regulasi Dana Desa (DD) yang jumlahnya semakin naik juga berdampak pada kenaikan pajak terutama yang berhubungan dengan kegiatan pembanguna fisik, non fisik dan pajak bumi dan bangunan yang merupakan pendapatan Negara yang perlu dilaksanakan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah diatur, jangan sampai pajak yang telah dipungut bendahara Desa tidak disetot ke Kas Negara yang akhirnya ini yang dapat menimbulkan permasalahan, maka agar terhindar dari persoalan tersebut maka segera di setor pajak yang telah dipungut. (gun/plng).

comments powered by Disqus